Keju Untuk Diet ?

Keju untuk diet ? Apakah bisa ? Ya, mungkin hal ini akan ditanyakan seseorang bila mendengarnya. Seringkali keju dipandang sebagai pantangan bagi orang yang sedang berdiet. Hal ini dikarenakan kandungan lemak dan kalorinya yang tinggi. Tapi keju pun memliki manfaat yang baik untuk mencegah lemak berlebih. Mari pelajari.



Keju memang memiliki kandungan lemak dan kalori yang tinggi. Namun, keju juga mengandung kalsium yang sangat baik untuk tulang. Selain kalsium, di dalam keju juga terkandung asam linoleic, yaitu lemak baik yang berfungsi mengurangi resiko penyakit kanker, jantung, maupun diabetes.

Asam linoleic memiliki manfaat untuk menghambat penumpukan lemak di dalam tubuh. Dengan manfaat asam linoleic inilah maka kita tidak perlu begitu mengkhawatirkan keju. Anda dapat memakannya, asalkan dalam kadar yang tidak berlebihan. Bukankah semua makanan yang halal itu baik asalkan tidak berlebihan ?

Sedikit tips bagi Anda penggemar keju agar dapat mengontrol keinginan untuk makan keju adalah pilih keju yang memiliki aroma kuat,seperti keju parmesan dan fetta. Hal ini akan membuat nafsu Anda untuk lebih mudah terpuaskan dengan porsikeju yang sedikit. Tips lainnya adalah Anda dapat memilih keju yang terbuat dari susu kambing. Keju dengan bahan dasar susu kambing mengandung 23 kalori/ons daripada keju lainnya.

Dan fakta mengejutkan lainnya adalah es krim yang ternyata tak bikin gemuk.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Anda pun dapat berbagi artikel ini dengan teman Anda melalui logo social media dan social bookmark di bawah ini. Selamat berbagi.

0 comments:

Posting Komentar