Es Krim Tak Bikin Gemuk

es krim
Sepertinya tidak mudah untuk mencari orang yang tak suka dengan es krim. Hindangan lezat nan beku ini begitu mengundang selera dengan tampilan dan rasanya yang menggoda. Selain lezat, es krim juga bergizi cukup tinggi. Namun es krim seringkali dituding sebagai penyebab kegemukan. Apakah benar ?
Es krim memiliki nilai gizi yang lebih tinggi dibandingkan dengan sebagian besar minuman lain. Sumbangan terbesar gizinya berasal dari bahan bakunya, yaitu susu.

Komposisi es krim yang memiliki mutu tinggi antara lain energi, protein, serta lemak, terutama lemak tak jenuh. Nah, tak heran bila hidangan lezat ini sering dianggap dapat menyebabkan kegemukan.

Pada umumnya total energi yang terkandung pada es krim hanya sekitar 10% dari total kebutuhan energi setiap orang. Sedangkan kandungan lemaknya berkisar 15 % dari total kebutuhan lemak dalam satu hari. Jumlah ini terbilang kecil, kecuali Anda memang mengkonsumsi es krim dalam porsi yang cukup besar setiap hari. So, selama tidak berlebihan es krim dapat kita  nikmati tanpa rasa waswas.

Semoga bermanfaat.

0 comments:

Posting Komentar