Nutrisi Lengkap, Bayi Sehat

Hohoho, musim nikah mulai tiba nih sepertinya. Janur kuning melengkung dimana-mana. Cihuy ! Hm, selamat ya buat yang telah menikah. Mungkin kabar menggembirakan selanjutnya yang ditunggu-tunggu oleh pasangan baru adalaaaaah punya momongan. Hehe, ketika kabar ini tiba seluruh keluarga tentu akan menyambut dan mempersiapkan diri, terutama sang Ibu. Hm, tentu banyak hal yang harus dipersiapkan seorang calon ibu agar keehamilan dapat berjalan dengan baik. Kira-kira apa saja ya yang perlu diperhatikan seorang wanita yang sedang hamil ?


Syarat bayi sehat ? Nutrisi lengkap

Para Ibu hamil yang luar biasa, Ibu sangat perlu untuk memperhatikan makanan yang Ibu konsumsi, berdasarkan penelitian, dari total makanan yang masuk ke dalam tubuh, 40% adalah milik janin dan 60% adalah untuk Ibu. Oleh karena itu, bila sebelum hamil ada makanan dan minuman favorit yang dirasa kurang baik bagi janin maka sangat penting untuk menahan diri untuk tidak mengkonsumsinya. Oleh karena itu makanan dan minuman yang mengandung bahan kimia lebih baik dihindari, termasuk penggunaan obat kimia sebisa mungkin diganti dengan yang alami.
Oleh karena asupan makanan nantinya akan dibagi dua, untuk janin dan ibu maka penting untuk menambah asupan makan daripada biasanya, tentu dengan memperhatikan penambahan gizinya.
Sayuran, buah-buahan, protein, dan karbohidrat sangat baik untuk mencukupi kebutuhan gizi. Namun itu saja belum cukup, karena bahan makanan tadi ketika dimasak maka nilai gizinya akan berkurang, bahkan dapat hilang. Oleh karena itu kita membutuhkan asupan tambahan seperti suplemen.

Kalsium

Kalsium adalah salah satu mikro nutrisi yang sangat penting dan T-O-P-B-G-T untuk ibu hamil. Ibu disarankan mengkonsumsi 1200 mg kalsium setiap hari. Kekurangan asupan kalsium saat hamil dapat menyebabkan osteoporosis bagi Ibu dan gangggunan pada janin.

0 comments:

Posting Komentar